Friday, June 17, 2011

Mahfud MD Akan Beberkan Kasus Lebih Besar


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Garda Bangsa, Eman Hermawan menyatakan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dalam waktu dekat akan membeberkan beberapa kasus penting yang ada di negeri ini. Kasus yang akan dibeberkan tersebut pasti akan menjadi pusat perhatian publik.

"Ada bocorannya, dia (Mahfud MD) itu lebih seram. Menurutnya kekacauan ini (permasalahan bangsa) bisa diselesaikan dengan cara reformasi jilid dua, karena dia seperti ini sudah bingung harus berbuat apalagi dengan situasi seperti ini," ujar Eman dalam diskusi bertema  Mungkinkah Mahfud MD (Ingin Jadi) Capres 2014 di kantor Pusat Advokat dan Riset Rakyat Indonesia ( PARRA - Indonesia), Jalan Cempaka Putih Timur Blok L No. 27, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2011).

Kata Eman, melihat sosok Mahfud MD yang berani dan lugas, pria asal Madura itu akan segera membongkar kasus baru selain kasus suap Sekjen MK dan kasus pemalsuan dokumen yang dilakukan mantan anggota KPU Andi Nurpati.

"Dia (Mahfud) menyiapkan beberapa kasus lagi, kan yang sudah dikeluarkan itu baru dua kasus, karena dia bilang dia sudah siapkan fakta hukumnya, karena menurut dia kekisruhan ini harus diselesaikan dengan reformasi jilid dua lagi," kata dia.

Lanjut Eman, apa yang dilakukan Mahfud saat ini dan yang akan datang bukan didasarkan atas kewenangan lembaga yang dipimpin oleh Mahfud MD sendiri yakni MK. Namun hal ini semua lebih kepada inisiatif pribadi yang disampaikan Mahfud sendiri.

"Beliau ini sebenarnya lagi pasang badan dengan apa yang ada ini. Ini bukan soal kewenangan lagi, karena ini sudah masuk ke inisiatif. Ini memang sudah masuk nuansa politik. Jadi kita bersiaplah akan mendapat kasus baru," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment