Thursday, June 9, 2011

Pesan Soeharto Sebelum Meninggal kepada Jusuf Kalla

blogspot
blogspot

JAKARTA – Sosok Soeharto dinilai sangat berperan dalam membesarkan nama Jusuf Kalla. Karena itu, mantan wakil presiden tersebut sangat berterima kasih kepada Soeharto atas jasa-jasanya selama ini.

“Terakhir sebelum meninggal, beliau (Soeharto) berpesan kepada saya agar saya menjaga perdamaian di negeri ini. Pertemuan saya itu dilakukan setelah digelar perdamaian di Aceh,” kata Jusuf Kalla di acara launching buku ‘Pak Harto The Untold Stories’ di TMII, Rabu (8/6/2011).

Soeharto di mata Kalla adalah sosok pemimpin yang mendengar suara rakyat. Hal itu dialaminya saat dia masih berkarir di kampung halamannya, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Waktu itu saya mengeluh ke Pak Harto kalau di Indonesia bagian timur teknologi telepon sudah maju tapi tarifnya sangat kolonial. Saya pun diminta membuat surat oleh Pak Harto dan tak lama kemudian tarifnya langsung turun,” kenangnya.

Kalla menilai, tidak ada presiden di Indonesia sehebat Soeharto dalam melakukan pembangunan dan infrastruktur. “Kita sekarang berbicara percepatan pembangunan, padahal itu sudah dilakukan Pak Harto 30 tahun lalu. Apalagi Pak Harto memajukan perekonomian, pertanian, dan industri,” pungkas mantan Ketua Golkar ini.

0 comments:

Post a Comment