Wednesday, October 5, 2011

Hoax Baru!!! Anak Durhaka Menjadi Ikan

Hmmm…setelah hoax mengenai Suara Siksa Neraka dan Surat Dari Penjaga Masjid Nabawi, 2-3 hari ini inboxku kebanjiran lagi HOAX BARU…kali ini made in Indonesia ;-)
Berikut aku quote isi mailnya…
Ini kisah nyata di Nanggroe Aceh Darussalam (Meulaboh). Diambil dengan HP langsung dr tempat kejadian. Si anak menendang ibu nya ketika solat. Si ibu pergi dan ketika tidur si anak berubah menjadi ikan. Ketika sumber mengambil ini si anak masih memakai pakaian dalam namun lama kelamaan semua menjadi hilang.
Pihak keluarga masih mencari keberadaan si ibu untuk memohonkan maaf bagi si anak.
Dan kebetulan filenya 3gp-nya disertakan…so, aku bisa langsung lihat.
Hwaduh..bukannya aku tidak percaya dg ‘kutukan’ seperti yang dilakukan oleh ibunya Malin Kundang, karena ridho ortu = ridho ALLOH SWT, dan marahnya ortu = marahnya ALLOH SWT, namun melihat ‘penampakan’ anak yg dikutuk, kok aku malah terpingkal-pingkal ya?? xixixi…
Di file itu, dilihatkan sesosok (seekor?) ikan, dg muka seperti tokoh di Sponge Bob, yakni tokoh ikan2 yg ‘menyebalkan’ itu….sedang tiduran. Lalu hp bergerak ke arah kaki…dan upsss…maaf, aku tertawa lagi…karena melihat model kaki ‘ikan’ itu seperti yang pernah muncul di sinetron2 kacangan Indonesia ;-) Setelah sampai kaki, berhenti sejenak, melihat ‘ekor’ yang terbentuk…lalu hp diarahkan kembali ke bagian muka.
‘Kereligiusan’ tampak dg dikumandangkannya ayat2 Al Qur’an, namun semalam aku tidak terlalu menyimak…hanya saja, jika didengar sekilas, nampaknya surat Yaasin(36) yang dibaca. (RALAT: menurut komentar mas Aryo Sanjaya, itu adalah surat Al Hadiid. trims utk koreksinya. Oya, saya ralat lagi. AYAT YG DIBACA = AYAT KURSI )
Tapi ya sudahlah, terlepas dari hoax atau bukan…aku ambil hikmahnya.
MUNGKIN…si pengirim hoax ini hendak mengingatkan kita, bahwa JANGAN (BERANI) DURHAKA PADA ORANG TUA. Apapun tindakan orang tua kita (benar atau salah), kita tidak boleh langsung menentangnya, apalagi dengan bahasa yang kasar. Kita biarkan dulu orang tua kita selesai berbicara…setelah suasana sedikit adem, baru kita bicara baik-baik.
Oke pren? Ingat dengan surat Al Israa(17):23-24,“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.–Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”.”
Mudah2an hoax ini bisa bermanfaat buat kita ambil hikmahny

0 comments:

Post a Comment