Wednesday, June 8, 2011

Blackberry Curve Dari Masa Ke Masa

handphone
BlackBerry Curve adalah salah tipe handphone yang dikeluarkan oleh Perusahaan BlackBerry yang dalam sistem pengorasiannya berbasis Java buatan RIM ( Research In Motion ) yang merupakan vendor BlackBerry. Bentuk BlackBerry Curve ini tidak jauh berbeda dengan tipe-tipe BlackBerry lainya, hampir menyerupai tipe BlackBerry Bold akan tetapi Curve lebih tipis dan ringan. Selain itu Curve memiliki keunikan serta keunggulan tersendiri yang diciptakan guna memenuhi kebutuhan pasarnya yang semakin trendy. Blackberry Javelin 8900 pertama kali diluncurkan yaitu sekitar bulan januari 2009 oleh Research In Motions ( RIM ). Sebelum tipe Javelin muncul, sudah banyak tipe-tipe BlackBerry lainnya yang lebih dulu ada di pasaran. Dengan melihat respon yang baik dari masyarakat Indonesia mengenai handphone BlackBerry Curve. terbukti dengan naiknya tingkat penjualan dan harga BlackBerry Gemini 8520 pendahulu dari BlackBerry Curve itu sendiri. Hal ini membuat perusahaan BlackBerry memberikan inovasi baru dengan menciptakan jenis yang berbeda yaitu tipe BlackBerry Javelin 8900. Selain itu, seiring perkembangan jaman membuat kebutuhan pasar semakin mengarah kepada teknologi khususnya handphone yang memiliki bentuk elegan layaknya PDA phone dan tentu saja dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan canggih.
Untuk spesifikasi BlackBerry Javelin 8900 ini, meski koneksi internet di bawah Bold, tapi RIM membekali dengan kamera 3,2 Mpix plus flash, lebih tinggi dari Bold yang menggunakan kamera 2 Mpix. Selain itu, pengguna BlackBerry Javelin 8900 dimanjakan dengan tampilan layar yang jernih. BlackBerry Javelin 8900 menggunakan teknologi layar transmissive TFT dengan resolusi 480 x 360 pixels yang memungkinkan video bisa disajikan dengan warna detail dan performa yang baik. Penggunaan prosessor 512 Mhz untuk Curve 8900 memang masih dibawah Bold yang punya prosessor 624 Mhz, tapi sudah cukup membuat kinerja ponsel cerdas ini bisa diandalkan. Selain itu BlackBerry juga menyediakan BES untuk koneksi yang lebih memudahkan anda. Apa BES itu? terorganisasi melalui paket perangkat lunak yang disebut BlackBerry Enterprise System (BES). BlackBerry Enterprise System dapat digunakan oleh jaringan e-mail yang berbasis Microsoft Exchange, Lotus Domino, dan Novell Group Wise. Khusus pada pengguna individu, mereka dapat menggunakan layanan e-mail nirkabel yang disediakan oleh provider tanpa harus menginstalasi BES. Para pengguna individu dapat menggunakan BlackBerry Internet Solution tanpa harus menginstalasi BES di smartphone mereka.
Tak lama setelah meluncurkan BlackBerry Javelin 8900 ini, RIM kembali beraksi di pasaran elektronik Indonesia dengan masih tetap di seri Curve produsen ponsel raksasa ini mengeluarkan inovasi baru BlackBerry Curve 3G 9300, yang memiliki peningkatan di beberapa fitur dan OS dari seri Curve terdahulu misalnya BlackBerry Javelin 8900. BlackBerry Curve 3G 9300 ini sesuai namanya memiliki kemampuan layanan 3G yang dapat memudahkan penggunanya untuk merasakan nyamannya berkomunikasi dengan 3G disamping dengan berkomunikasi menggunakan aplikasi Instant Messenger yang terkesan monoton.

0 comments:

Post a Comment