Wednesday, July 6, 2011

Berita Hangat | Klaten Info | Gemah Ripahnya| Indonesia

Benarkah Indonesia Gemah Ripah Loh Jinawi???

Coba anda berfikir,Negara - negara Timur Tengah terkenal kaya akan minyak bumi  dan negaranya jadi kaya.
Amerika terkenal dengan kemajuan teknologinya....menjadi negara super power dunia.Jepang sangat miskin sumber alam tapi karena etos kerja sdm orang Jepang sangat tinggi hingga menjadi Macan Asia.
Negara India,China dan masih banyak lagi.....

Saya tidak bermaksud membanding-bandingkannya,hanya sekedar perenungan sebagai anak bangsa saya ingin mengajak semua pembaca untuk lebih mencermati dan bersikap positif,optimis dan semangat dalam berkehidupan bangsa yang majemuk ini.

Berikut Aset-aset negeri kita yang tidak ada bandingannya dengan negara lain:

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di   
    dunia. namanya PT Freeport.





Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana.
Bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
 

Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON ! dibantu sama Pertamina.


3.Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.
 



4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

 
Lihatlah Sumber Alam dari Laut dari Sabang sampai Merauke....sangat kaya raya dengan berjuta-juta ikan dan terumbu karang yang eksotis tidak akan habis jika negara ini mampu melindunginya.Terkenal akan ikannya yang tiada habis,sampai-sampai negara lainpun ikut "memanen" nya....

 5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia

 
Menurut sumber tertentu, jumlah penduduk Indonesia kurang lebih 238 juta. Mungkin sebenarnya tidak sampai 200 juta, tapi karena sebagian penduduk memilki lebih dari 1 KTP, jadi jumlah penduduk Indonesia terhitung 233 juta.
Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman (lagu kose plus).Tanam biji jambu kluthuk tumbuh emas berlian….waooowww….


7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.






Tiap sejengkal tanah indonesia mempunyai ciri khas dan kekayaan masing-masing.
Keanekaragaman Budaya,Suku menjadikan kita berbeda tetapi ternyata kita bisa hidup sejajar dan kokoh dalam merebut kemerdekaan bangsa ini hingga semuanya porak poranda karena segelintir orang yang haus akan kekuasaan dan kekayaan dan memecah belah sendi-sendi persatuan hanya dengan uang Rp..50.000 .
Wahai rakyat indonesia,sadarlah...kita berbeda suku,kulit,agama,bahasa tapi kita adalah satu ibu pertiwi yang menjunjung tinggi harga diri bangsa,kenapa kita mesti takut melawan ketidakadilan????
Slogan membela Wong cilik hanya  retorika tiada yang benar-benar memperjuangkannya.......

Inikah Bangsa yang terkenal dengan ramah-tamahnya,murah senyum,sopan santun,adat istiadat yang tinggi,berbudaya,negara yang sangat kaya-raya akan hasil bumi dan sumber daya alam lainnya,gemah ripah loh jinawikah bangsa ini?????







Setelah kita (katanya mewakili rakyat indonesia) saling berjibaku ria dengan keadaan sekarang ini,saling menuntut hak masing-masing,saling intrik sana intrik sini,senggol sana senggol sini,kekerasan tiada habisnya,reformasi salah kaprah yang di alurkan sebagian elite politik yang intinya wong cilik adalah mainan dan objek yang sangat menghibur,kita akan melihat dampaknya seperti gambar di bawah ini....





Pejuang bangsa dan para pahlawan tak di kenal dulu dalam membela bangsa ini tidak mengenal kepentingan-kepentingan yang macam-macam.Hanya satu kata bagi para pahlawan bangsa ini MERDEKA ATAOE MATI.Sungguh,Saya sebagai anak bangsa hanya ingin mengajak negara ini selangkah lebih arif dan bijaksana dalam membangun negeri indah tiada tara ini.Atau ini hanyalah sepenggal tulisan sampah yang di cibir dan ditertawakan lalu dilupakan dan biarlah berlalu tanpa arti.....
Itulah .............................................................................INDONESIA!!!................................................
untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan PENGUSAHA serta semua ELITE POLITIK, PEJABAT NEGARA  yang memimpin negeri ini,saya ucapkan banyak terima kasih atas prestasi anda dan majunya bangsa ini.salam PArlin2002 untuk Indonesia!!!

sumber : ( http://be-mine.biz dan berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment