Saturday, October 22, 2011

Situs Jejaring Sosial Baru, Chime.in, Pengguna Dapat Setengah Uang Iklan

Situs jejaring sosial baru Chime.in ini dibuat oleh perusahaan Ubermedia, yang juga telah menukangi Echofon dan Ubersocial, perangkat lunak penyokong Twitter. Berbeda dengan facebook atau twitter dimana iklan yang tampil di halaman pengguna hasilnya semua hanya didapat oleh perusahaan induk, pengguna situs Chime.in memperoleh jatah setengah penghasilan uang iklan. Memang ada situs lain yang telah membayar pengguna seperti Youtube, tapi pemakai hanya memperoleh uang sangat sedikit, yakni 85 sen setiap seribu kali video mereka ditonton orang.

Situs Chime.in sebagaimana dikatakan oleh pembuatnya, Bill Gross, lebih tepat disebut ‘interest network’ daripada ’social network’. Akan tetapi fitur-fitur umum facebook dan twitter juga akan ditemukan pada Chime.in, dengan lebih memfokuskan diri pada topik apa saja yang lebih disukai pengguna untuk diketahui atau ditampilkan pada halaman utamanya, mencegah semua info dan berita yang masuk yang tak diperlukan oleh sang pengguna.

Disney, Bravo Entertainment, dan Universal Pictures adalah di antara yang sudah menyatakan diri akan bekerjasama dengan situs jejearing sosial baru Chime.in ini, dimana mereka akan memanfaatkan untuk memperlihatkan sekilas cuplikan (preview) film atau pertunjukkan yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment